Sukses al-Junaidiyah Biru pada MTQ XLI BONE Tahun 2020

Prestasi santri al-Junaidiyah Biru pada MTQ tahun 2020

Penyelenggaraan MTQ XLI Bone yang diramaikan oleh partisipasi santri-santri al-Junaidiyah Biru dan berlangsung dari tanggal 3 – 6 Maret 2020 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, telah selesai dan ditutup tadi malam oleh Bupati Bone, Dr. H. A. Fahsyar M.Padjalangi.

MTQ XLI Bone tahun 2020 ini menjadi yang pertama setelah dua belas tahun vakum dan tidak dilaksanakan di Bone. Karena itu, masyarakat Bone sangat antusias menyambutnya. Hal ini juga tidak lepas dari support kepala Kantor Kementerian Agama Bone, Dr. Wahyuddin, yang begitu bersemangat dalam mensukseskan perhelatan tahunan ini.

Dalam sambutannya, Bupati Bone menyampaikan optimismenya bahwa hasil MTQ XLI Bone kali ini, yang juaranya banyak diraih oleh santri al-Junaidiyah Biru, juga akan meraih prestasi yang bagus pada MTQ tingkat Propinsi yang akan dilaksanakan di Pangkep pada tanggal 10 April mendatang.

Bupati Bone juga menyampaikan akan menambahkan hadiah untuk seluruh kejuaraan yang dilombakan dalam MTQ XLI Bone ini selain dari hadiah yang telah disiapkan oleh panitia. Bahkan, istri Bupati Bone selaku penggerak PKK memberi dua hadiah umrah bagi juara 1 lomba hafalan al-Quran 30 juz putra dan putri, yang akhirnya sukses diraih oleh santri MTaQ PMJ Biru.

Pesantren Modern al-Junaidiyah Biru yang banyak mengikutsertakan santrinya dalam MTQ XLI Bone ini, memang sukses meraih banyak prestasi. Beberapa kejuaraan yang diraih santri al-Junaidiyah Biru tersebut adalah:

1. Juara 1 dan 2 gol. Tafsir bahasa Inggris putri
2. Juara 1 dan 2 gol. Tafsir bahasa Indonesia putri
3. Juara 1 gol. 30 juz putra dan putri
2. Juara 2 gol. 30 juz putra dan putri
3. Juara 3 gol. 30 juz putra dan putri
4. Juara 1 gol. 20 juz putri
5. Juara 2 gol. 20 juz putra dan putri
6. Juara 3 gol. 20 juz putra dan putri
7. Juara 1 gol. 10 juz putri
8. Juara 2 dan 3 gol. 10 juz putra
9. Juara 1 cerdas cermat al-Quran (CCQ) putri
10. Juara 2 cerdas cermat al-Quran (CCQ) putra
11. Juara 2 Syarhil Quran (MSQ) putra
12. Juara 3 Syarhil Quran (MSQ) putri

Selain sukses pada MTQ XLI Bone, santri MTaQ al-Junaidiyah Biru di antaranya juga ada yang akan mawakili Kabupaten Pinrang untuk golongan Tafsir bahasa Indonesia putri, Kabupaten Wajo dan Kabupaten Bulukumba untuk golongan hafalan al-Quran 30 juz putri, serta Kabupaten Luwu Utara untuk gol. Hafalan al-Quran 30 juz putra dan putri, pada MTQ Propinsi tingkat Sulawesi Selatan.

Hingga berita ini diturunkan, santri al-Junaidiyah Biru yang lain masih sementara mengikuti MTQ di Kabupaten Sinjai.

Dengan pencapaian prestasi santri-santri al-Junaidiyah Biru tersebut di atas, diharapkan juga akan tetap berlanjut suksesnya pada MTQ Propinsi di Kabupaten Pangkep bulan depan. Semoga!

Komentar
Loading...