Ini Hafizh al-Quran yang Tamat di 2019; Selesai Hanya 2 Tahun Lebih

Hafizh al-Quran yang Tamat di 2019

Tahun 2019 kini sudah menjelang senja. Sebentar lagi, tahun pun akan berganti. Sederet catatan perjalanan yang sudah dilalui selama satu tahun, pun biasanya akan disimpul dalam diary. Salah satunya adalah, Hafizh al-Quran yang Tamat di 2019.

Bagi mereka yang suka bernostalgia, masa-masa berharga dan indah yang pernah terlewati menjadi kenangan yang sulit dilupakan. Mungkin nilai positifnya, biar selalu ada harapan untuk bisa terus mengulang masa-masa yang demikian, plus bisa menambah motivasi.

Memang, prinsip yang mestinya dipegang terkait “akhir waktu” adalah bagaimana agar bisa menutupnya dengan kebaikan dan menambah motivasi untuk bisa merasakan atau meraih yang lebih baik. Begitulah agama mengajarkannya.

Bagi Madrasah Tahfizh al-Quran (MTaQ), tahun 2019 menjadi tahun spesial, Karena ada seorang Sebentar lagi, tahun pun akan berganti. Sederet catatan perjalanan yang sudah dilalui selama satu tahun, pun biasanya akan disimpul dalam diary. Salah satunya adalah, Hafizh al-Quran yang Tamat di 2019, MTaQ sukses mencetak beberapa santri hafizh al-Quran dengan usia-usia yang masih muda.

Kesuksesan itu, kembali ditandai dengan lahirnya satu lagi santri hafizh al-Quran 30 juz, tepatnya pada hari ini, Kamis, 12 Desember 2019 atas nama M. Rabiul Rahman, asal Kelurahan Masumpu Watampone.

Saat ini, M.Rabiul Rahman sudah duduk di bangku kelas XII Aliyah. Meski lidahnya sejauh perjalanannya dalam melafal dan menghafal ayat al-Quran terlihat kaku, namun hal itu tidak menghambatnya untuk meraih suksesnya. Buah dari kegigihannya telah mengantar Rabiul Rahman sampai di penghujung perjalan “jihadnya” menghafal al-Quran, di masa-masa jelang akhir tahun. Alhamdulillah.

Selamat buat Rabiul! Semoga tetap istiqamah menjaga hafalan al-Qurannya, bisa memahami isinya dan mampu mengamalkan kandungannya. Semoga juga, di MTaQ PMJ Biru terus terlahir lebih banyak lagi hafiz-hafizh al-Quran, amiin.

Komentar
Loading...