Berkah Rabiul Awwal

Hafizh al-Quran MTaQ Terlahir di Bulan Maulid

Jpeg

Rabiul Awwal tahun ini, bagi beberapa santri Madrasah Tahfizh al-Quran tidak hanya menjadi istimewa karena menjadi momen bulan Maulid Nabi yang Agung, Muhammad saw. Tetapi, bulan itu sekaligus menjadi bulan “maulid” beberapa santri tahfizh al-Quran di MTaQ, yang akan mereka ingat setiap tiba bulan Rabiul Awwal.

Ada 3 orang santri putri MTaQ yang sukses menamatkan hafalan al-Qurannya 30 juz khusus di bulan Rabiul Awwal tahun ini, dan itu menjadi sebuah berkah tersendiri bagi mereka dan juga bagi Pwsantren Modern al-Junaidiyah Biru.

Hari ini, Kamis, tanggal 28 November 2019, saat momen bulan maulid Nabi baru saja berlalu, kembali, seorang santri putri MTaQ terlahir sebagai hafizhah al-Quran 30 juz.

Adalah Luthfiyah Ananda, nama santri asal Taccipi Kabupaten Bone ini, yang merasakan kebahagiaan atas anugrah besar dari Allah kepadanya.

Gadis yang biasa disapa Lulu’ oleh teman-temannya, saat ini sudah duduk di bangku kelas XII MA PMJ Biru. Lulu’ juga berhasil menyelesailan hafalan al-Qurannya kurang dari 3 tahun.

Akhirnya, selamat dan sukses buat kalian, wahai ananda kami. Semoga hafalan al-Quran kalian semakin menguatkan motivasi kalian untuk mentadabburi isinya, sekaligus berusaha meneladani akhlak Nabi Muhammad saw, seperti pernyataan sayyidah Aisyah dalam riwayat” “kaana khuluquhul qur’an”.

Komentar
Loading...