RA Al-Junaidiyah Biru Integrasikan Praktek Ibadah Dalam Kurikulum

Humas RA Biru

Salah satu model pembelajaran yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dalam menyebarkan Agama Islam adalah keteladanan. Beliau dikagumi dan diikuti karena kemurnian akhlak terpuji yang dimiliki, sebagai buah dari kedekatan rohani melalui ibadah kepada Allah SWT.

Mengadopsi apa yang dicontohkan Rasulullah SAW, RA Al Junaidiyah Biru terapkan nilai-nilai baik dalam beragama melalui pembiasaan. Jumat pagi, 4 Februari 2022, siswa dilatih lakukan shalat berjamaah di ruang serbaguna madrasah.

Hal ini menjadi nilai plus bagi RA Al Junaidiyah Biru, karena tema agama terintegrasi dalam kurikulum yang digunakan. “Agama sebagai pondasi harus dibangun sedini mungkin agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan kokoh secara spiritual”, kata Andi Siti Fathiah, Kepala RA Al Junaidiyah Biru.

Pembiasaan menjalankan praktek ibadah telah rutin dilaksanakan di RA Al Junaidiyah Biru. Setiap hari Jumat, siswa secara khusus didekatkan dengan ibadah wajib dalam Islam, seperti mengenal wudhu, shalat, bagaimana cara berpuasa, berzakat, sedekah dan mengenal haji ataupun umrah.

Komentar
Loading...