Santri Ponpes Al-Junaidiyah Biru Dapat Tiket Ke Pospenas IX di Solo

Gelaran Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah atau Pospeda Ke IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 di Asrama Haji Sudiang, Makassar, berakhir pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Kemenag Kab. Bone yang membawa peserta lomba sebanyak 58 santri berhasil masuk sebagai juara umum II dengan memperoleh 5 emas, 4 perak dan 2 perunggu dalam Pospeda yang dihelat selama 3 hari.

Ihzatul Hafizah salah satunya, santri MA Al-Junaidiyah Biru ini berhasil menyumbang emas bagi Kab. Bone dalam lomba pidato Bhs. Idonesia. Selain itu, juga ada Melati, santri PDF Al-Junaidiyah Biru yang juga berhasil menyabet emas dalam pidato Bhs. Inggris.

Ustadzah Mastati Suhardy, Kepala MA Al-Junaidiyah Biru yang ikut mendampingi santri dalam Pospeda, sampaikan rasa bangganya kepada santri dan pembina yang telah mengharumkan nama Kemenag Kab. Bone, khususnya Ponpes Al-Junaidiyah Biru.

Prestasi yang diraih santri kita, tentu tak lepas dari doa dan dukungan seluruh pembina di pesantren. Yang pasti tiket Pospenas sudah di tangan, kepada santri yang nantinya akan mewakili Sulsel, kita harap untuk terus berlatih agar bisa tampil lebih maksimal lagi di panggung Nasional nanti, ucapnya semangat.

Peserta yang berhasil masuk sebagai juara I dalam Pospeda provinsi dipastikan akan mewakili Sulsel dalam Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas), yang akan berlangsung di Solo Jawa Tengah, 23 s.d 27 November 2022 mendatang.

Komentar
Loading...