Meriah, Debat Calon Ketua Osim MTs Al-Junaidiyah Biru

Vote For Chairman of MTs

Pengurus Osim MTs Al-Junaidiyah Biru Periode 2020/2021 telah memasuki masa purna kerja. Beberapa calon Ketua dan Sekretaris periode 2021/2022 telah ditetapkan.

Calon urut 01, Sulfikar dan Puan Agniyah Rahmah, calon urut 02, A.Muh.Sabri dan Nadya Azzahra dan calon urut 03, Muh.Fahrel dan Nurul Auliya Rafida.

Ketiga calon telah memenuhi syarat administrasi dan melalui serangkaian uji kompetensi. Senin, 31 Januari 2022, Panitia Seleksi (Pansel) gelar debat calon yang dilaksanakan secara terbuka di Aula Ponpes Al-Junaidiyah Biru.

Ustadz Ahmad, Kepala MTs Al-Junaidiyah Biru, hadir sebagai panelis utama didampingi dua panelis lainnya, Ustadzah Darmawati dan Ustadzah Aridah.

Dalam sambutannya, Ustadz Ahmad sampaikan, “mari kita jadikan pemilihan ini sebagai ajang untuk belajar berdemokrasi dengan sehat, pilihlah calon yang sesuai dengan hati nurani dengan pertimbangan potensi yang dimiliki seluruh calon”, ucapnya.

Debat diawali dengan penyampaian visi misi oleh ketiga calon, yang secara umum seluruhnya fokus akan mewujudkan madrasah yang sehat, berkualitas dan berprestasi. Panelis pun dalam tanyanya meminta penjelasan konkrit yang akan dilakukan seluruh calon terkait visi misi yang disampaikan.

“Kedepan kami akan hidupkan minat literasi siswa di madrasah. Akan kita siapkan pojok literasi dibeberapa titik bagi putra dan putri secara terpisah dengan berbagai macam koleksi bacaan”, ucap salah satu calon menanggapi pertanyaan panelis.

Debat berlangsung sangat meriah dan sesekali terdengar riuh sorak semangat dari siswa pendukung seluruh calon. Dari pesantren, mereka belajar berdemokrasi dengan riang dan gembira.

Komentar
Loading...