UPT Puskesmas Biru Kampanye Germas dan Deteksi Dini PTM

Di MA Al-Junaidiyah Biru

UPT Puskesmas Biru Kec. Tanete Riattang Kab. Bone, lakukan pemeriksaan kesehatan yang diberikan dengan cuma-cuma kepada santri, staf dan pembina MA Al-Junaidiyah Biru, Senin, (26/9/22), di Aula Serbaguna Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru.

Kegiatan ini merupakan satu dari sekian program kerja UPT Puskesmas Biru dalam rangka kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), dan melakukan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi santri, staf dan pembina MA Al-Junaidiyah Biru.

Ustadzah Mastati Suhardy, Kepala MA Al-Junaidiyah Biru, menyambut baik langkah UPT Puskesmas Biru dengan program kesehatan yang diberikan. Menurutnya, upaya deteksi dan pencegahan akan jauh lebih baik sebelum pengobatan diberikan.

Saya kira penyuluhan kesehatan seperti ini sangat penting, selain memberi pemahaman kepada santri, staf dan pembina akan pentingnya hidup sehat, mereka juga dapat melakukan pencegahan lebih dini dengan deteksi penyakit yang ditemukan oleh petugas kesehatan, ucap Ustadzah Mastati Suhardy mendukung.

Tidak kurang dari 50 an santri MA Al-Junaidiyah Biru ikut dalam penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan. Mereka tampak antusias menyimak, dan periksakan diri kepada petugas yang telah ditunjuk. Kegiatan berlangsung hingga jelang azan dzuhur berkumandang.

Komentar
Loading...