UAMBN, Tidak Menjadi Penghalang Kesuksesan Khatam Hafalan Alquran 30 Juz

Masa pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) bagi siswa/santri pada tingkat Madrasah Aliyah untuk tahun pelajaran 2020/2021 sudah dimulai kemarin, Senin 15 Maret 2021.

Pelaksanaan UAMBN tersebut juga telah diselenggarakan Madrasah Aliyah Pesantren Modern al-Junaidiyah (PMJ) Biru, dengan mengikutkan santri sebanyak 84 orang, dengan rincian 28 santri jurusan IPA dan 56 orang untuk jurusan IPS.

Dari kesemua peserta yang ikut dalam UAMBN Madrasah Aliyah PMJ Biru itu, terdapat juga di antaranya santri-santri yang aktif menghafal al-Quran pada Madrasah Tahfizh al-Quran (MTaQ) PMJ Biru. Meski demikian, mereka sebelumnya juga telah bergumul dengan pelajaran-pelajaran madrasah bersama dengan santri Aliyah yang lain, terutama dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi UAMBN tahun ini.

Di tengah kesibukan belajar santri tersebut, satu di antaranya sukses mengkhatamkan hafalan al-Qurannya 30 juz. Santri dimaksud bernama Nur Qadrianti Arifin, asal dari desa Lamurukung Kabupaten Bone. Nur Qadrianti berhasil tamat hafalan 30 juz tepat pada hari pertama pelaksanaan UAMBN yang diikutinya, yakni Senin 15 Maret 2021. Ia menyelesaikan hafalannya dalam masa kurang dari 3 tahun.

Keberhasilan Nur Qadrianti khatam hafalan al-Quran 30 juz, diraihnya berkat kesabaran dan kesungguhannya. Bahkan, UAMBN pun tidak menjadi penghalang baginya untuk meraih kesuksesan.

Pencapaian Nur Qadrianti itu juga menambah jumlah daftar peserta UAMBN yang hafizh 30 juz asal PMJ Biru tahun pelajaran 2020/2021 menjadi 6 orang. Kesemua mereka itu adalah santri yang saat ini aktif pada MTaQ PMJ Biru.

Selamat buat Nur Qadrianti Arifin, semoga senantiasa tetap istiqamah menjaga hafalannya. Selamat juga untuk seluruh santri PMJ Biru yang saat ini sedang mengikuti UAMBN, semoga kesuksesan selalu mengiringi, aamiin.

Komentar
Loading...