Siswa RA Al-Junaidiyah Biru Outing Class Di Rumah Rujukan Layar Hatiku

RA Al-Junaidiyah Biru Outing Class

Siswa RA Al-Junaidiyah Biru didampingi Guru dan Kepala Madrasah, pagi tadi lakukan Outing Class di Rumah Rujukan Layar Hatiku, Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo, Sabtu, 29 Januari 2022.

Outing Class sendiri adalah salah satu program belajar RA Al-Junaidiyah Biru yg bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa.

Selain itu, outing class yang dilakukan juga merupakan metode belajar yang menyenangkan, karena siswa diajak untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar dan mendorong siswa agar mampu berlaku arif dengan lingkungan sekitar.

Setiba dilokasi, siswa disambut dan diajak melihat produksi tani sayur mayur oleh kelompok tani binaan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bone. Siswa diberi penjelasan sederhana tentang menanam, memelihara dan bagaimana memetik sayur dengan baik.

Kepala RA Al-Junaidiyah Biru, Andi Siti Fathiah, mengakui jika program belajar ini membuat siswa menjadi riang dan antusias untuk belajar.

“Mereka aktif bertanya saat melihat benda-benda yang ditemui disekitarnya. Seperti, sayur apa namanya ini bunda, apakah langsung besar seperti ini, apa dia sama seperti kita butuh makan dan minum juga, dan berbagai tanya lainnya. Ke depan, akan kita rutinkan Outing Class ini”, ucapnya.

Kegiatan Outing Class ini dilakukan dijam belajar. Lokasi yang dipilih pun hanya berjarak beberapa kilometer dari madrasah karena pertimbangan siswa yang masih usia dini. Anak dan orang tua terlihat senang dan bahagia saat kembali ke madrasah menjelang siang.

Komentar
Loading...