Santri MTaQ PMJ Biru Sukses Memborong Piala Lagi

Perhelatan Musabaqah Tahunan yang diselenggarakan atas kerjasama pemerintah daerah, kementerian agama, dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang lebih dikenal dengan istilah MTQ dan atau STQ, tahun ini sudah kembali bergeliat di berbagai kabupaten kota, khususnya di Sulawesi Selatan.

Kabupaten Sinjai, adalah salah satu di antara sekian daerah kabupaten yang telah melaksanakan musabaqah tersebut. Dalam pelaksanaan MTQ di Kabupaten Sinjai tahun 2022 kali ini, atas permintaah dua kecamatan di Sinjai, Madrasah Tahfizh al-Qur’an (MTaQ) Pesantren Modern al-Junaidiyah (PMJ) Biru ikut mengirimkan beberapa orang santrinya untuk berlaga di arena MTQ Kabupaten Sinjai, mewakiki kecamatan dimaksud.

Santri MTaQ PMJ Biru yang dikirim ke Sinjai mengikuti cabang lomba hafalan al-Qur’an golongan 10, 20, dan 30 juz putra dan putri, serta cabang tafsir al-Qur’an golongqn bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2022 yang telah ditutup kemarin, santri MTaQ PMJ Biru sukses menorehkan beberapa prestasi berikut:

MHQ 30 juz pa:
Juara 1 : M. Jazril rahmat

MHQ 30 juz Pi:
Juara 1: Ruhil Hannah
Juara 2: Nurul Farah ain

MHQ 20 juz pa
Juara 1 : Aidul suhaerah
Juara 3 : M.agus Salim

MHQ 20 juz pi
Juara 1 : Siti nurhafidzah
Juara 3 : Nayla rahmadhina

MHQ 10 juz
Juara 2 : Ahmad Mujahid alam
Juara 3: Ibrahim

Tafsir b.ing Pi
Juara 1 : nursyarifah Arifin

Tafsir b.arab
Juara 2 : robiul Rahman

Selain di Kabupaten Sinjai, santri MTaQ PMJ Biru yang lain sebelumnya sudah sukses berprestasi dan bahkan diantaranya akan mewakili beberapa Kabupaten lain untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang pada tahun 2022 ini akan berlangsung di Kabupaten Bone, dan direncanakan akan terselenggara pada bulan Mei 2022.(Ak)

Komentar
Loading...