Santri MA Al-Junaidiyah Biru Ikut PBSB

PBSB atau Program Beasiswa Santri Berprestasi adalah program unggulan Kementerian Agama yang dicanangkan sejak tahun 2005.

Program ini telah membuka akses bagi lulusan Pesantren untuk ikut berkompetisi mendapat beasiswa belajar pada perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri.

MA Al-Junaidiyah Biru adalah salah satu Pesantren yang setiap tahunnya aktif mengikutkan santri dalam PBSB. “Peluang ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin”, kata Mastati Suhardy Kepala Madrasah.

Setiap tahun pula, MA Al-Junaidiyah Biru berhasil meloloskan beberapa santrinya peroleh kuliah beasiswa di beberapa kampus ternama di Indonesia.

Tahun 2022, peluang ini kembali dimanfaatkan dengan memfasilitasi santri untuk mengikuti PBSB. Kamis, (12/5/22), tujuh santri MA Al-Junaidiyah Biru mengikuti tes tahap I secara elektronik di laboratorium komputer MA Al-Junaidiyah Biru, dan sebagian lainnya melakukannya di rumah masing-masing.

Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru memberikan rekomendasi kepada 26 santri untuk mengikuti PBSB. Diharap akan hadir santri lulusan Al-Junaidiyah yang akan mengharumkan almamater, baik nasional maupun internasional.

Komentar
Loading...