Santri AlJunaidiyah Biru Memboyong Juara STQH Tingkat Provinsi SulSel

Santri Pesantren Modern Al Junaidiyah Biru Kab. Bone Patut bersyukur atas raihan juara yang diperoleh pada   STQH KE 32 tingkat Provinsi Sul-Sel yang dilaksanakan di Bumi Nene Mallomo Kabupaten Sidrap pada tanggal 3 – 7 Juni 2021.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari dan ditutup langsung oleh Plt.  Gubernur Sulawesi Selatan ini berbeda dengan pelaksanaan STQH tahun-tahun sebelumnya karena pada STQH tahun ini bukan hanya diikuti oleh 24 kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, akan tetapi ikut serta pula kafilah dari LPTQ provinsi Sulsel yang diistilahkan dengan sebutan kafilah ke 25 sebagai peserta lomba.

Pada ajang STQH Ke 32 ini, Pesantren Modern Aljunaidiyah Biru mengikutsertakan santrinya sebanyak 12 orang untuk menjadi perwakilan  beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan,  diantaranya 7 santri mewakili Kab. Bone, Kab. Sinjai 2 santri, Kab. Maros 1 santri, Kab. Bulukumba 1 santri dan Kab. Barru 1 santri dengan mengikuti cabang lomba Hifzhil Qur’an 5 Juz dan Tilawah, Hifzhil Qur’an 20 Juz, 30 Juz dan Tafsir Bahasa Arab.

Dari cabang lomba yang diikuti,  santri Aljunaidiyah Biru berhasil meraih prestasi pada cabang Hifzhil Qur’an 20 juz, Hifzhil Qur’an 30 Juz dan pada Cabang yang paling bergengsi yaitu cabang Hifzhil 30 juz dan Tafsir Bahasa Arab.

Santri-santri yang berhasil mengukir prestasi pada kegiatan tersebut antara lain Nurfaizah Jamaluddin sebagai juara 1 Hifzhil 30 Juz dan Tafsir Bhs. Arab Putri, Annisya Dwi Reski kaswara sebagai juara 3 Hifzhil 30 Juz dan Tafsir Bhs. Arab Putri,  A. Khairul Azwan sebagai juara 3 Hifzhil 30 Juz danTafsir Bhs. Arab Putra, Muslihah jamaluddin sebagai juara harapan 2 Hifzhil 30 juz Putri, Muflih tri Sutisno sebagai  juara harapan 3 Hifzil 20 juz Putra,  dan Ida Mawaddah sebagai juara harapan 2 Hifzil 20 juz Putri.

Santri yang berhasil keluar sebagai juara terbaik 1 pada ajang tersebut, akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada STQH Tingkat Nasional di Maluku Pada Bulan Oktober 2021 mendatang.

Komentar
Loading...