Rutin Lakukan Supervisi, Kepala MA Al-Junaidiyah Biru : Ini Ajang Silaturahim

Jalankan fungsi supervisor di satuan pendidikan, Kepala MA Al-Junaidiyah Biru rutin lakukan pengawasan pada guru. Seperti yang dilakukannya pada, sabtu, (10/9/22), di salah satu ruang kelas.

Ustadzah Mastati Suhardy, melihat langsung proses belajar mengajar oleh guru yang dipilihnya secara acak. Selain itu, ia juga melihat kesesuaian tindakan yang dilakukan dengan apa yang ditulis guru pengampu dalam perangkat pembelajaran yang telah direncanakan sebelumnya.

Supervisi sendiri merupakan satu dari tujuh fungsi kepemimpinan yang harus diperankan seorang Kepala Madrasah, diantaranya yaitu fungsi edukator, manajer, administrator, lider, inovator dan motivator.

Dalam usaha tersebut, Ustadzah Mastati Suhardy kerap menjadikan seluruh jajarannya sebagai partner kerja (tidak sebagai relasi kuasa) untuk mewujudkan MA Al-Junaidiyah Biru yang lebih mandiri, hebat dan bermartabat.

“Saya pribadi berharap, supervisi yang saya lakukan ini akan semakin mendorong guru di MA Al-Junaidiyah Biru, untuk lebih termotivasi menjalankan tupoksinya dengan penuh kesadaran. Dan yang terpenting, menjadikan hal ini sebagai ajang membangun komunikasi dan silaturahim”, pungkasnya.

Komentar
Loading...