RA Mahad Hadits Al-Junaidiyah Biru Galakkan Aksi Sehat dan Makan Bergizi

Bersama guru, siswa dan orang tua, RA Mahad Hadits Al-Junaidiyah Biru lakukan kegiatan belajar mengajar di luar kelas, tepatnya di Lapangan Merdeka Watampone, Sabtu, (19/11/22).

Belajar di luar kelas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan RA Mahad Hadits Al-Junaidiyah Biru guna memberi pengalaman langsung bagi siswa, agar lebih dekat dengan lingkungan dan alam sekitar.

Tidak kurang dari dua kali sebulan, anak-anak selalu kita ajak untuk belajar sambil bermain di ruang terbuka, baik di masjid, aula pondok, kebun, dan tempat lainnya yang membuat anak lebih dekat dengan alam sekitar mereka. Hal ini, agar anak bisa merasakan suasana belajar yang lebih luas dan dapat bermain dan bersosialisasi dengan seluruh teman lainnya dari kelas yang berbeda, kata Andi Siti Fathiah, Kepala RA Mahad Hadits Al-Junaidiyah Biru.

Di Lapangan Merdeka, siswa diajak untuk melakukan senam sehat. Dipandu oleh instruktur senam dan guru kelas masing-masing, orang tua yang ikut mendampingi putra putri mereka, juga tampak mengikuti gerakan senam.

Sehari sebelumnya, Jumat, 18 November 2022, RA Mahad Hadits Al-Junaidiyah Biru juga melakukan Aksi Bergizi dengan mengajak siswa membiasakan mengonsumsi makanan sehat. Guru di setiap kelas, menyiapkan bubur kacang hijau dan mengajak siswa makan bersama di jam istirahat.

RA Mahad Hadits Al-Junaidiyah Biru, sangat mendukung gerakan Aksi Bergizi yang dicanangkan pemerintah, terlebih jika gerakan tersebut ditanamkan sejak dini kepada siswa pada jenjang TK/RA

Komentar
Loading...