Porseni Santri, Wakil Ketua Yaspem Al-Junaidiyah : Bintang Biru Bersinar Terang di Langit Bumi Arung Palakka

Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Santri Pondok Pesantren (PP) Al-Junaidiyah Biru, digelar di Aula Serbaguna PP Al-Junaidiyah Biru, Sabtu, (02/07/22).

Pembukaan dihadiri Pengurus Yayasan Pesantren Modern (Yaspem), Pimpinan Pondok, Guru dan Pembina, serta seluruh santri PP Al-Junaidiyah Biru dari berbagai lembaga pendidikan naungan Yaspem.

Porseni yang digelar dengan tema “Kokohkan Ukhuwah Dalam Bingkai Sportifitas”, merupakan agenda tahunan pondok yang kembali digelar setelah dua tahun vakum pasca pandemi.

Abu Khaer Huzaifah, Wakil Pimpinan Pondok mengatakan, jika Porseni ini adalah bagian dari usaha untuk mencetak calon santri berprestasi di bidang olah raga maupun seni islami.

“Sebagaimana diketahui bersama jika beberapa santri kita telah berhasil mengukir prestasi dalam ajang MTQ Provinsi Sulsel Ke XXXII lalu. Melalui Porseni ini kita berharap akan lahir next santri unggul yang diharap akan mampu mencetak prestasi yang sama dengan santri lainnya”, ucapnya saat didaulat membuka Porseni.

Para juara Santri Al-Junaidiyah yang mewakili Kab. Bone dan beberapa kabupaten lainnya saat MTQ Sulsel, dihadirkan untuk semangati santri yang akan berlomba dalam Porseni.

H. Jusman, Wakil Ketua Yaspem mengatakan, “pada MTQ kemarin, di Masjid Songkok Recca misalnya, santri kita berlomba dan bertemu mewakili kabupaten yang berbeda dan terlihat seperti ‘perang’ para bintang. Santri Al-Junaidiyah layaknya bintang biru terang menyinari langit bumi Arung Palakka saat itu”, ungkapnya di Podium bersama para bintang MTQ santri Biru.

Santri terlihat semangat dan antusias saat mendengarkan motivasi dari para juara santri PP Al-Junaidiyah Biru yang mengharumkan nama pondok dengan sederet prestasi.

Komentar
Loading...