Pengawas Madrasah Pantau Pelaksanaan Ujian di MA Al-Junaidiyah Biru

Hari kedua Ujian Madrasah (UM), Selasa, 15 Maret 2022, Kepala MA Al-Junaidiyah Biru bersama guru dan pembina, sambut kehadiran Pengawas Madrasah Kemenag Bone, Drs. M. Arifin, M.Pd, pada pukul 07.30 Wita. Kedatangannya untuk memantau jalannya UM yang telah dimulai pada, Senin, 14 Maret 2022 beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya, M. Arifin juga memeriksa berbagai dokumen administrasi kelengkapan pelaksanaan oleh Panitia UM. Dirinya pun mengapresiasi kerjasama yang dibangun, setelah melihat dan membaca dengan baik dokumen yang dibuat oleh Panitia UM.

“Kehadiran saya untuk memastikan pelaksanaan UM di MA Al-Junaidiyah Biru berjalan dengan baik. Tadi saya cek, semua lengkap, mulai dari jadwal, daftar pengawas, lembar soal dan ruang ujian, semua telah disiapkan dan ditata dengan baik, dan yang terpenting, panitia juga telah memberlakukan protokol kesehatan di ruang ujian”, ujarnya.

M. Arifin lanjut mengatakan, “saya juga berharap, UM dilakukan dengan penuh tanggung jawab, pengawas ujian khususnya, saya minta menjalankan tugasnya dengan tegas, jika ada santri yang tidak mengindahkan aturan ujian, jangan sungkan agar dilaporkan ke panitia”, ucapnya dengan senyum.

Sebanyak 106 santri kelas XII MA Al-Junaidiyah Biru mengikuti UM Tahun Pelajaran 2021/2022. Kepala MA Al-Junaidiyah Biru, Ustadzah Mastati Suhardy, S.Pd.I. M.Pd.I, telah menghimbau seluruh santri, agar menghadapi UM dengan tekun belajar disertai kesungguhan yang kuat.

“Hari ini kita berada di puncak proses pada tingkat aliyah, saya berharap anak-anakku masih tetap semangat melalui seluruh tahapan itu. Beberapa hari ke depan kita akan melakukan UM, kita semua ingin agar anak-anakku tetap giat dan tekun dalam belajar, menjaga kesehatan dengan baik dan memanage waktu seefektif mungkin”, ucapnya saat apel pagi, Senin, 14 Maret 2022.

Komentar
Loading...