PDF Ulya Al-Junaidiyah Biru Gelar Rapat Pemantapan Imtihan Wathani 2022

Rapat Panitia PDF Ulya Jelang IW

Pendidikan Diniyah Formal (PDF) merupakan pendidikan berbasis pondok pesantren yang diluncurkan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia sejak tahun 2016 lalu.

Hadirnya PDF dirancang untuk melahirkan calon ulama masa depan yang diharap dapat menguasai ilmu agama dengan baik dan mampu bersaing dengan lulusan sekolah formal lainnya dengan menggunakan ijazah formal yang diperoleh usai kelulusan.

PDF Ulya (Tingkat Aliyah) Al-Junaidiyah sebagai satu-satunya lembaga PDF yang ada di Kab. Bone, tengah lakukan berbagai persiapan untuk menghadapi Imtihan Wathani (IW) atau Ujian Nasional bagi santri PDF di tingkat akhir.

Minggu, 20 Februari 2022, bersama panitia yang telah dibentuk, Kepala PDF Ulya Al-Junaidiyah gelar rapat membahas pelaksanaan IW yang akan dilaksanakan pada 26-28 Februari 2022.

Dalam keterangannya dikatakan, “tekhnis IW Alhamdulillah sudah kita koordinasikan dengan baik di pertemuan tadi, mulai dari tempat pelaksanaan, model ujian yang digunakan, hingga pengawasnya, semua sudah dimatangkan oleh panitia. Kita berharap semoga pada ujian nanti semua dapat berjalan lancar”, ujar Andi Ridwan, LC., MA.

Penyelenggaraan IW dilakukan dengan dua model, yaitu model PBT (Paper Based Test/Tes Tulis) dan CBT (Computer Based Test) dan setiap PDF diberi kebebasan memilih model mana yang akan dipilih dengan melihat kemampuan dan kesiapannya.

Terkait IW yang saat pelaksanaannya masih dalam situasi pandemi nanti, Andi Ridwan pastikan akan berlakukan protokol kesehatan di aula pondok sebagai tempat pelaksanaan ujian, termasuk kepada santri PDF peserta IW.

Komentar
Loading...