PAT, MA Al-Junaidiyah Biru Gunakan Tekhnologi TV Smart Di Ruang Ujian

MA Al-Junaidiyah Biru gelar Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022, 18 s.d 30 Juni 2022.

PAT dilaksanakan berbasis media dan paper dan dipantau langsung oleh Pengawas Madrasah Aliyah Kemenag Bone, Muh. Arifin, Sabtu, 18 Juni 2022.

Hari pertama ujian, pengawas langsung menuju ke kelas dan melihat jalannya PAT. “Alhamdulillah, seluruhnya terpantau baik, mulai dari kesiapan kelas, soal ujian yang terlihat jelas menggunakan tv smart dan tersedianya lembar jawaban santri, termasuk rasio jumlah santri dalam satu kelas yang tidak terlihat padat”, terangnya.

Muh. Arifin juga mengatakan, jika pelaksanaan PAT merupakan salah satu instrumen atau alat untuk mengukur capaian pemahaman santri dalam satu materi belajar.

“PAT hanya salah satu aspek untuk mengukur pemahaman santri saja, penilaian proses belajar secara holistik selama satu semester harus tetap dijadikan dasar dalam mengambil kesimpulan hasil belajar santri”, ucapnya melanjutkan.

Kepala MA Al-Junaidiyah Biru, Mastaty Suhardi yang ikut mendampingi, menghiglight pesan pengawas.

Selama ini Alhamdulillah, melalui Wakamad Kurikulum, kami selalu tekankan kepada seluruh guru untuk memantau santri dalam berbagai aspek. Tidak hanya pada aspek kognisi, tapi guru juga kita himbau untuk menanamkan nilai keteladanan atau akhlak kepada siswa, termasuk mengembangkan keterampilan santri secara praktis, ujarnya.

Hujan lebat dihari pertama pelaksanaan PAT, tak surutkan semangat santri dan pengawas ujian di MA Al-Junaidiyah Biru untuk hadir. Dengan tertib dan lancar, ujian berlangsung tanpa kendala.

Komentar
Loading...