Khatam 30 Juz Meski Baru Saja Diuji dengan Musibah Gempa Bumi

Madrasah Tahfizhil Quran (MTa-Q) Pesantren Modern al-Junaidiyah Biru kembali melahirkan seorang hafizh al-Quran 30 juz, tepatnya pada hari Kamis, 4 Maret 2021, pukul 06.00 Wita. Santri yang sukses mengkhatamkan hafalan al-Quran 30 juz ini menjadi yang pertama untuk santri putra di tahun 2021, setelah sebelumnya ada dua orang santri putri yang juga tamat 30 juz secara bersamaan.

Santri yang berhasil menamatkan hafalan al-Qurannya tersebut bernama A. Muh. Rafli Aras, asal Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Santri yang akrab disapa Rafli tersebut, tahun lalu telah menyelesaikan jenjang pendidikan formal di tingkat Madrasah Aliyah Pesantren Modern al-Junaidiyah Biru. Niat dan semangatnya yang gigih, menahan jiwanya untuk tetap bertahan di MTaQ al-Junaidiyah Biru dan menuntaskan hafalannya, meski teman seangkatannya sudah langsung melanjutkan studi di bangku perkuliahan pasca tamat madrasah Aliyah tahun lalu.

Semangat besar yang dimilikinya itu, juga dapat dilihat dari kesabarannya untuk tidak terpengaruh dengan kondisi pandemi covid 19 yang masih menggila, bahkan tidak mengendor karena efek musibah gempa bumi yang melanda kampung halamannya beberapa waktu lalu dan telah meruntuhkan pemukiman, termasuk kediaman orang tua dan keluarga besarnya. Sisa duka akibat musibah alam tersebut, akhirnya diobatiya dengan memberi kado orang tua dan keluarga besarnya dengan menamatkan hafalan al-Qur’an 30 juz, sebuah kado terindah yang tidak akan usang dan bahkan akan terasa kenikmatannya hingga hari kemudian.

Selamat buat buat ananda Andi Muhammad Rafli Aras, semoga engkau tetap istiqamah memelihara hafalan dan mengantarmu menjadi hamilul Qur’an, aamiin.

Komentar
Loading...