Kepala MA Al-Junaidiyah Biru Hadiri Dialog Moderasi Beragama dan Bernegara

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bone gelar Dialog Sosialisasi Moderasi Beragama dan Bernegara, Sabtu (25/6/2022) di Gedung Kerukunan Bone.

Dialog kerukunan ini adalah agenda tahunan FKUB untuk tetap meningkatkan kualitas hubungan dan keakraban antara umat beragama di Kabupaten Bone.

FKUB Kabupaten Bone mengangkat tema “Aparatur Bone Beradat, Bone Mabessa, Cermin Toleransi Sketsa Peradaban Lokal Untuk Indonesia Dalam Keragaman”.

Kegiatan dihadiri langsung Kabag Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel, H. Ali Yafid, Ketua FKUB Kab. Bone, ASN dan tokoh lintas agama.

Kepala MA Al-Junaidiyah Biru bersama beberapa rekan guru dan pembina, ikut dalam diskusi yang digelar. Mastaty Suhardi, menyambut positif kegiatan ini.

Menurutnya, sikap toleran dan moderat pada aparatur negara khususnya, harus terus ditanamkan, mengingat terbukanya arus informasi yang begitu bebas, sehingga dapat memengaruhi cara dan corak berpikir masyarakat.

Globalisasi informasi dan perkembangan Iptek disisi lain banyak memberi manfaat, namun dilain sisi juga dapat merubah sudut pandang masyarakat dalam hidup bermasyarakat. Kegiatan ini tentu akan memberi efek baik bagi peserta sebagai counter terhadap paham yang dapat merusak tatanan hidup beragama, berbangsa dan bernegara, terang Kepala MA Al-Junaidiyah Biru.

Sosialisasi moderasi ini, diharap dapat menjadi corong yang digaungkan pada instansi masing-masing, terutama pada siswa atau santri yang ada di lembaga pendidikan, tak terkecuali di Pondok Pesantren.

Komentar
Loading...