Kepala MA Al-Junaidiyah Biru Beri Pengarahan Kepada Santri Peserta UM 2021-2022

Ujian Madrasah MA Al-Junaidiyah Biru

Setelah sukses melaksanakan Ujian Akhir Pesantren pada 07 s.d 10 Maret 2022 lalu, MA Al-Junaidiyah Biru lanjut melaksanakan Ujian Madrasah (UM), 14 s.d 22 Maret 2022, yang dilaksanakan berbasis kertas pensil dengan menggunakan enam ruang ujian.

Hari pertama UM, Senin, (14/3/22), Kepala MA Al-Junaidiyah Biru bersama guru dan pembina, gelar apel pagi sebelum ujian dimulai pada pukul 07.30 Wita. Sebanyak 106 santri kelas XII peserta UM, ikut dalam apel dan mendengarkan amanah Kepala MA Al-Junaidiyah Biru.

Ustadzah Mastati Suhardy, S.Pd.I., M. Pd.I dalam amanahnya menyampaikan, agar seluruh santri tetap semangat melalui seluruh tahapan dalam proses penyelesaian studi. Dirinya juga memberi motivasi, agar santri tetap giat dan tekun dalam belajar, khususnya dalam menghadapi UM yang akan dilaksanakan selama sembilan hari ke depan.

“Hari ini kita berada di puncak proses pada tingkat aliyah, saya berharap anak-anakku masih tetap semangat melalui seluruh tahapan itu. Beberapa hari ke depan kita akan melakukan UM, kita semua ingin agar anak-anakku tetap giat dan tekun dalam belajar, menjaga kesehatan dengan baik dan memanage waktu seefektif mungkin”, ucap Kepala MA Al-Junaidiyah Biru.

Jauh hari sebelum UM dilaksanakan, Panitia Ujian yang diketuai oleh Ustadzah Marwah, S.Pd, telah menyelesaikan seluruh persiapan teknis pelaksanaan UM, mulai dari generate nomor peserta ujian di PDUM, pembuatan dan penggandaan soal ujian, pengaturan jadwal dan pengawasan, hingga penataan ruang dan tata tertib pelaksanaan ujian.

UM terpantau berjalan dengan tertib dan lancar, bahkan mengikuti standar protokol kesehatan (bermasker dan distancing) mengikuti Prosedur Operasional Standar (POS) UM yang ditetapkan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Tahun 2022.

Komentar
Loading...