Kepala MA Al-Junaidiyah Biru Ikut Pelatihan Moderasi Beragama KKM MA Se Kab. Bone

Santri Moderat

Kelompok Kerja Madrasah (KKM) tingkat Madrasah Aliyah se Kab. Bone, gelar Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah dan Moderasi Beragama, di aula MAN 1 Bone, Senin, 14 Februari 2022.

Kepala MA Mahad Hadits Al Junaidiyah Biru, Ustadzah Mastaty Suhardi, M.Pd.I, hadir dalam kegiatan dimaksud.

Menurutnya, “Penguatan ini penting agar misi Kementerian Agama khususnya dalam bidang pembangunan SDM masyarakat dapat teralisasi dengan baik, termasuk menghadirkan sikap moderasi dalam beragama bagi seluruh warga madrasah”, tuturnya.

Pelatihan ini juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bone, Dr.H.Wahyuddin Hakim, Kasubag TU Kemenag Bone, H. Ahmad Yani, M.Pd, Kasi Pontren Kemenag Bone, Salahuddin, M.Pd dan Ketua KKM Tingkat MA, H.Abbas Katutu, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Dr.H.Wahyuddin Hakim sampaikan pentingnya mengamalkan ajaran agama dalam bermasyarakat dengan mengedepankan sikap moderasi.

“Kita hidup di tengah keberagaman yang sangat kompleks, sebagai umat beragama, kita dituntut agar dapat hidup berdampingan secara harmonis dengan sikap moderat. Dalam bingkai NKRI, kita bisa wujudkan semua itu”, ucapnya.

Komentar
Loading...