Dihari Pahlawan, PPM Al-Junaidiyah Biru Rayakan Maulid

Bersama Ratusan Penarik Becak

Pondok Pesantren Modern (PPM) Al-Junaidiyah Biru gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Masjid Rizkullah PPM Al-Junaidiyah Biru, Kamis, (10/11/22).

Hadir membawa Hikmah Maulid, Prof. Dr. Ridhwan, M.Ag, Guru Besar IAIN Bone. Maulid juga dihadiri Ketua Yayasan, Pimpinan Pondok, serta seluruh guru, pembina dan santri PPM Al-Junaidiyah Biru.

Maulid yang digelar tepat dihari pahlawan ini, memiliki nuansa berbeda dengan perayaan maulid sebelumnya. Tidak kurang dari 100 an penarik becak diundang hadir dalam perayaan maulid yang digelar.

Dr. KM. Muslihin Sultan, M.Ag mengatakan, kehadiran mereka sebagai wujud menghadirkan teladan Rasulullah SAW yang gemar menolong dan berbagi dengan sesama.

Alhamdulillah, kami menyediakan male (hadiah maulid) yang berisi paket kebutuhan pokok sehari-hari, juga uang tunai bagi mereka yang berhak. Paket ini terkumpul dari kolekan sukarela santri, guru dan pembina PPM Al-Junaidiyah Biru. Ini juga bagian dari rasa bahagia atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, terangnya.

Paket diserahkan dengan tertib dan diberikan langsung oleh perwakilan santri, guru dan pembina. Berbagi merupakan satu dari sekian barokah yang menjadi esensi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan akan menjadi tradisi yang baik sepanjang zaman.

Komentar
Loading...