Hafal Quran dan Hadits, Santri PP Al-Junaidiyah Biru Borong Juara Se Sulsel

Santri Pondok Pesantren (PP) Al-Junaidiyah Biru harumkan nama Kab. Bone dalam ajang Lomba Tahfidz Al-Quran dan Hadits se Sulsel, 29 s.d 31 Agustus 2022, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel Biro Kesejahteraan Rakyat, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Sulsel.

Dalam lomba yang digelar di Gedung Kartini PKK Kota Makassar ini, santri PP Al-Junaidiyah Biru berhasil raih juara di beberapa cabang lomba. Juara 2 cabang 30 juz putri oleh A. Muthmainnah, Juara 1 cabang 20 juz putra oleh Jazril, Juara 2 cabang 5 juz putri oleh Ulya Almaidah, Juara 1 cabang hafalan Hadits 50 tanpa sanad putri oleh Musfirah, Juara 2 cabang hafalan Hadits 50 tanpa sanad putra oleh Muh. Yasir dan Juara harapan 2 cabang 20 Juz putri oleh Nailah Rahmadinah.

Asisten I Pemprov Sulsel Andi Aslam Patonangi mengatakan saat membuka kegiatan, jika lomba yang digelar adalah wahana dan sarana untuk bersilaturahim, bermuwajahah, dan merekatkan tali persaudaraan dan keakraban.

123 peserta dari berbagai kabupaten/kota ikut dalam lomba. Fasilitasi ini diharap dapat mendorong semangat generasi muda untuk tidak hanya menguasai sains dan iptek, tapi juga termotivasi untuk belajar ilmu agama termasuk menghafal Al-Quran dan Hadits dan mengamalkannya dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Komentar
Loading...