Di ALEF, Santri MA Al-Junaidiyah Biru Permantap Bahasa Asing

Sebagai lembaga pendidikan berbasis boarding, santri MA Al-Junaidiyah Biru selalu aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, diantaranya Al-Junaidiyah Languange English Forum atau biasa disingkat ALEF.

Mengisi hari libur, Jumat, (23/9/22), pengurus ALEF gelar English Spending Day dan Introduction to New Members yang diperuntukkan bagi santri Kelas X dan XI MA Al-Junaidiyah Biru.

Ustadzah Mursyidah, guru sekaligus pembina yang ikut mendampingi kegiatan santri mengatakan, jika ALEF selama ini menjadi wadah bagi santri untuk mengembangkan bakat dan minat berbahasa khususnya bahasa inggris.

“Tidak seperti di kelas, di ALEF, santri bisa lebih rileks dan santai belajar bahasa inggris. Kita lebih banyak memberi permainan di tempat terbuka, tentu dengan harapan agar mereka dapat lebih mudah dan senang berbahasa”, terang Ustadzah Mursyidah.

Di tempat terpisah, Kepala MA Al-Junaidiyah Biru, Ustadzah Mastati Suhardy, mengapresiasi perhatian pembina yang selalu hadir membersamai santri dalam berkegiatan.

Pembina sejatinya memang harus selalu hadir bersama santri, paling tidak mereka (santri) dapat lebih terarah dan terkontrol saat melaksanakan kegiatan, ucapnya memuji.

Komentar
Loading...