Be Smart, Santri Mart Pesantren Al-Junaidiyah Biru Resmi Beroperasi

Gebrakan Yaspem Transformasi Belanja Ke Digital

Yayasan Pesantren Modern (Yaspem) Al-Junaidiyah Biru, gelar Soft Launching Ceremonial Santri Mart, Jumat, 03 Juni 2022, di halaman Aula Serbaguna Pesantren Al-Junaidiyah Biru.

Launching dihadiri seluruh pengurus Yaspem dan Pondok, Kepala Madrasah Lembaga Pendidikan Pondok, Pembina Santri dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang dikemas dengan sederhana ini, merupakan tindak lanjut hasil rapat pengurus Yaspem Al-Junaidiyah Biru pada Kamis, 02 Juni 2022, di Kubus Coffee Shop Watampone.

“Launching ini terkesan mendadak karena kita mengejar momentum hari Jumat, dan ide ini muncul saat kita rapat yayasan kemarin. Juga karena saya sudah sering ditagih sama santri, kapan koperasi dibuka”, ucap H. Jusman, S. Kom, Pengelola Santri Mart juga sebagai Wakil Ketua Pengurus Yaspem Al-Junaidiyah Biru saat sampaikan sambutan.

Santri Mart Al-Junaidiyah merupakan transformasi sistem pengelolaan yang dulunya berbentuk Koperasi Pesantren konvensional menjadi pengelolaan berbasis digital.

Saya terkesan betul saat Gurutta Ustadz Maharajuddin pelopori pendirian Koperasi Pesantren dengan modal awal 80 ribu rupiah. Hadirnya kami dengan Santri Mart, sebagai bentuk upgrading atau memberi sentuhan-sentuhan baru untuk melanjutkan dan mengembangkan Koperasi Pesantren menjadi lebih profesional, kata H. Jusman melanjutkan.

Santri Mart dengan tagline “be smart”, dirancang dengan serius oleh tim pengelola yang dibentuk. Tidak tanggung-tanggung, misalnya seperti dalam penggunaan logo, pengelola sampai membuka sayembara selama tujuh hari secara nasional.

“Ada 120 desain dari 70 desaigner logo Santri Mart ikut dalam sayembara yang kita gelar, bahkan beberapa designer luar negeri diantaranya ikut ambil bagian. Pilihan kemudian kita jatuhkan pada logo ini, karena sarat makna filosofis, baik agama maupun budaya lokal kita”, pungkas H. Jusman.

Dengan ucapan Alhmadulilllahi Rabbil Alamin, Soft Launching ditandai dengan belanja perdana yang dilakukan oleh Ketua Yaspem Al-Junaidiyah Biru, Drs. H. Hamzah Junaid, M.Si, di Santri Mart Al-Junaidiyah Biru, secara resmi beroperasi.

Komentar
Loading...