Bangun Karakter Leadership, MTs Al-Junaidiyah Biru Gelar LDK Santri

Latihan Kepemimpinan Santri

Pasca dikukuhkan pada 23 Februari 2022 lalu, pengurus baru Osim MTs Al-Junaidiyah Biru gelar kegiatan perdana. Kamis, 25 Februari 2022, bertempat di ruang kelas madrasah, dilaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi santri kelas VIII sebagai pengurus Osim yang baru.

LDK Santri digelar mengusung tema Membentuk Sikap Kepemimpinan Dalam Berorganisasi. Kegiatan hadirkan tiga pembina ekskul yaitu, Andi Alif Utama, M.Pd.I, Kasma, S.Pd.I, Abd. Kadir, S.Pd dan Mufidatunnisa, M.Pd, sebagai pemateri dalam LDK.

Ustadz Ahmad, M.Pd.I, Kepala MTs Al-Junaidiyah Biru sambut baik kegiatan yang akan berlangsung hingga 26 Februari 2022 ini. Menurutnya, LDK bagi santri penting agar pengurus Osim yang baru mampu mengerti dan memahami tugas pokok dan fungsinya dengan baik dalam menjalankan roda organisasi.

“Melalui pelatihan ini kita berharap pengurus Osim yang baru dikukuhkan akan memiliki pemahaman yang utuh tentang kepemimpinan, sehingga akan memberi kontribusi melalui kreativitas, inovasi dan prestasi selama satu tahun kerja ke depan”, harap Ustadz Ahmad.

LDK secara umum bertujuan untuk membangun kemampuan Leadership yaitu agar siswa memiliki jiwa Partnership (nilai-nilai persahabatan), Trustworthy (membangun kepercayaan sesama tim) dan Contribution (saling mengisi satu sama lain dengan ide kreatif).

Komentar
Loading...