Anggota Pramuka MA Al-Junaidiyah Biru Dilantik Secara Adat

Ambalan KH. Djunaid Sulaiman dan Ambalan Rabiatul Adawiyah

Pramuka KH. Djunaid Sulaiman Gudep 21.089 dan Pramuka Rabiatul Adawiyah Gudep 21.090, dilantik secara adat di Aula Serbaguna Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru, Sabtu, 19 Maret 2022.

Pelantikan adat adalah sebuah istilah yang disepakati penggunaannya oleh seluruh anggota pramuka ambalan MA Al-Junaidiyah Biru bersama dengan pemangku adat, yang menetapkan tata cara pelantikan melalui musyawarah bersama. Pemangku adat sendiri adalah mereka yang diberi amanah sebagai pengatur dan penanggung jawab adat istiadat ambalan.

Pelantikan pengurus baru Pramuka MA Al-Junaidiyah Biru, dilakukan oleh kakak mabigus Ustadzah Mastati Suhardy, S.Pd.I., M.Pd.I, yang juga sebagai Kepala MA Al-Junaidiyah Biru Bone. Kurang dari 30 tamu ambalan hadir menyaksikan prosesi pelantikan, yaitu ambalan IAIN Bone, ambalan MAN 2 Bone dan ambalan SMKN 1 Bone.

Nuansa adat nusantara mewarnai suasana aula saat pelantikan, mulai dari dekorasi panggung, hingga menampilkan tari padduppa tradisi bugis, hadroh dan musikalisasi puisi. Semua dilakukan dengan mandiri oleh anggota Pramuka Ambalan KH. Djunaid Sulaiman dan Ambalan Rabiatul Adawiyah.

Pelantikan berjalan dengan khidmat, dan selanjutnya pada Jumat mendatang pengurus yang baru dilantik akan lakukan agenda lanjutan dengan melakukan rapat kerja.

Komentar
Loading...