Santri RA Mahad Hadits Al-Junaidiyah Biru Maulidan

Teladani Akhlak Rasulullah Melalui Maulid

Dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah Untuk Mewujudkan Generasi Rabbani”, Raudathul Athfal (RA) Mahad Al-Junaidiyah Hadits Biru, rayakan Maulid Rasulullah Muhammad SAW, di Gedung Serbaguna Ponpes Al-Junaidiyah Biru, Selasa, (18/10/22).

Andi Siti Fathiah selaku Kepala Madrasah sampaikan terima kasih atas antusiasme seluruh orang tua siswa dalam perayaan maulid. Ia juga mengapresiasi kerjasama seluruh guru dalam menyukseskan kegiatan ini.

Bukan hanya sekedar merayakan, tapi bagaimana Maulid Nabi dapat menjadi pembelajaran sekaligus membiasakan anak sedini mungkin mengenal, meneladani akhlak dan bergembira atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, ucapnya dalam sambutan.

Senada dengan Hamzah, Pengawas Madrasah Kemenag Kab. Bone saat di podium menyampaikan, jika Maulid Nabi Muhammad SAW harus terus dijaga dan dilestarikan, hal ini sebagai bentuk cinta dan kegembiraan atas kelahiran Habibullah Muhammad SAW.

Maulid adalah ekspresi suka cita yang diwariskan ulama pendahulu kita. Mengenalkan ini pada anak usia dini menjadi sesuatu yang penting sebagai ajang edukasi hasanah demi tegaknya generasi dengan akhlak mulia ala Rasulullah Muhammad SAW di masa yang akan datang, ucapnya.

Maulid hadirkan Masda Mahmud, guru MA Al-Junaidiyah Biru, sebagai penceramah hikmah. Selain itu juga hadir Sekcam Tanete Riattang, Edy Saputra Syam, Kepala dan Wakamad MA Al-Junaidiyah Biru, Mastati Suhardy dan Andi Ilmiah Makmur.

Perayaan Maulid berjalan khidmat penuh hikmah. Santri RA Mahad Hadits Al-Junaidiyah Biru juga terlihat gembira dan saling bertukar male atau wadah yang dihiasi dengan bunga dan telur, sebagai cinderamata berkah bermaulid.