MTs PMJ Mulai Penilaian Akhir Semester

Santri MTs Ujian Akhir Semester Ganjil 2019/2020

 

Pada hari ini/senin, 02 Desember 2019 pihak Madrasah Tsanawiyah Pesantren Modern Al Junaidiyah Biru Memulai Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil tahun ajaran 2019/2020 untuk semua santri mulai kelas 7-9. Ujian ini berlangsung mulai hari ini, tanggal 02 sampai 10 Desember 2019.

Pihak panitia sudah menyiapkan persiapan yang berkaitan dengan ujian yang berlangsung hari ini sampai berakhir. Saat di konfirmasi ketua panitia ujian, Ibu Diana menyampaikan bahwa ujian kali ini berbeda dengan semester sebelumnya. Tahun ini, kelas 9 menggunakan laptop untuk ujian akhir semester. Sementara kelas 8 dan 7 masih manual karena masih di khawatirkan santri belum mampu mengoperasikan laptop. Dia berharap untuk semester ke depan semua santri menggunakan laptop atau HP Android sebagaimana di sekolah luar, Tutur Ibu Diana.

Dengan dimulai ujian akhir atau penilaian akhir semester hari ini memberikan simulus bahwa santri diuji betul-betul sesuai pelajaran yang pernah disampaika atau diajarkan. Jadi santri diharap betul untuk senantiasa meningkatkan belajarnya di kelas atau di asrama agar menjawab soal-soal itu mudah.

Ujian tadi, di hadiri oleh Bapak Drs. H. Kamaruddin, M.Pd.I selaku Kasi Mapenda Kemenag Bone, Bapak Akmal, S.Pd., M.Pd selaku Pengawas Madrasah. Mereka di dampingi kepala Madrasah dan Wakili Madrasah meninjau kelas-kelas yang ujian akhir semester ini.

Kepala Madrasah mengharapkan santri-santri mampu menjawab soal-soal dengan baik, baik yang kelas 9 menggunakan Laptop apalagi kelas 7 dan 8. Harapannya juga semoga MTs tetap bersinergi semua panitia, penguji dan pihak-pihak yang terkait untuk kesuksesan pelaksanaan ujian sampai akhir.

Di MTs selain ujian mata pelajaran umum di ujikan, mata pelajaran kurikulum pondok pun di ujikan. Seperti mata pelajaran Hifdzan, Imlahak, Tamyiz/Mumtaz, Mahfudzat, Akhlak Libanin, Nahwu-Sharaf. Pelajaran-pelajaran inilah bekal penting bagi santri sebagai pelajaran Agama dan mengenal lebih mudah tata bahasa Arab.