Simulasi KSN/K 2022, Santri MA Al-Junaidiyah Biru Tudang Sulekka

Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten (KSN/K) tahun 2022 yang akan digelar pada pekan depan, didahului dengan pelaksanaan simulasi selama dua hari, 18 s.d 19 Mei 2022.

Kepala Madrasah bersama Guru dan Pembina MA Al-Junaidiyah Biru tunjukkan sikap antusias dalam melaksanakan simulasi KSN/K 2022, Rabu, (18/5/22).

Berbasis komputer semi online, simulasi digelar dengan tudang sulekka (baca : duduk sila), sebagai ajang latihan bagi santri peserta KSN/K.

Salah satu tujuan simulasi ini adalah mengenalkan kepada santri seluruh tahapan yang akan mereka lakukan saat hari-H pelaksanaan KSN. Dengan tudang sulekka seperti ini, mereka akan lebih rileks dan santai, kata Mastati Suhardy Kepala MA Al-Junaidiyah Biru.

Dia juga menegaskan, jika pelaksanaan KSN/K 2022 di MA Al-Junaidiyah Biru nantinya akan digelar di ruang laboratorium komputer, sesuai dengan standar pelaksanaan yang telah ditetapkan.

Sebanyak tujuh santri MA Al-Junaidiyah Biru akan ikut berkompetisi dalam KSN/K 2022. Dari kegiatan ini diharap akan lahir scientis muda yang kelak akan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

Komentar
Loading...