PP Al-Junaidiyah Biru Sambut Santri Baru Dengan Ramah

Memasuki Tahun Ajaran Baru 2022/2023, Pondok Pesantren (PP) Modern Al-Junaidiyah Biru lakukan penyambutan santri dan santriwati di Gedung Serbaguna PP Al-Junaidiyah Biru, Sabtu, (16/7/22).

Kenakan sarung dan batik coklat, hadir unsur Pimpinan Yaspem, Pimpinan Pondok, Guru dan Pembina. Penyambutan ini sebagai wujud menghadirkan wajah Al-Junaidiyah sebagai Pesantren yang ramah terhadap santri.

Wakil Pimpinan Pondok, Dr. Muslihin Sultan, M.Ag menyampaikan, jika seluruh Guru dan Pembina di PP Al-Junaidiyah Biru harus memberikan bimbingan yang baik kepada santri dan berkomitmen untuk memberi perlindungan pada mereka dari seluruh tindakan kekerasan yang dapat memberi efek negatif bagi tumbuh kembang santri di masa yang akan datang.

Kami akan terus lakukan pengawasan internal di Al-Junaidiyah Biru. Hal ini sebagai bentuk jaminan mutu kualitas pelayanan di Pesantren kita, yang sejak didirikan hingga saat ini selalu ramah terhadap santri”, ucapnya.

Jelang dimulainya santri masuk asrama, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Republik Indonesia, merilis buku Pesantren Ramah Anak dan buku Polah Hidup Bersih Sehat di Pesantren. Hal ini sebagai respon atas beberapa kasus yang terjadi di beberapa Pesantren yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Komentar
Loading...