MA Al-Junaidiyah Biru Ikutkan 50 Santri Dalam Bimbingan Pra Nikah

Dalam upaya meningkatkan kualitas keluarga di masyarakat, Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Bone mengadakan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Usia Remaja.

Menyasar pelajar diusia remaja, sebanyak 50 santri MA Al-Junaidiyah Biru ikuti bimbingan dimaksud, Senin, (21/3/22), di Aula Kantor Kemenag Kab. Bone.

Kegiatan yang dilaksanakan, menanggapi dan mananggulangi isu perceraian yang marak terjadi bagi remaja diusia pernikahan, karena beberapa faktor, diantaranya pengaruh teknologi informasi yang seringkali menyebabkan komunikasi antar pasangan yang rentan menimbulkan kecemburuan, konflik, ketidakcocokan, hingga masalah ekonomi.

Kepala MA Al-Junaidiyah Biru yang ikut hadir mendampingi santrinya mengikuti bimbingan perkawinan pra nikah, mendukung usaha pemerintah dalam mengedukasi remaja, untuk menekan tingkat pernikahan diusia muda, yang berimbas pada perceraian yang terus meningkat.

“Bimbingan ini sangat tepat bagi santri kami, edukasi harus diberikan sedini mungkin, agar mereka termasuk orang tua, dapat memiliki pemahaman yang utuh tentang bagaimana menciptakan rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan penuh rahmat (Samawa), untuk mengurangi pernikahan diusia dini, sehingga dapat menekan meningkatnya angka perceraian”, ucap Ustadzah Mastati Suhardy, S.Pd.I.,M.Pd.I

Mewujudkan keluarga Samawa pada dasarnya dibutuhkan sikap saling memahami tugas masing-masing dalam keluarga berlandaskan rasa keterbukaan, karena secara kodrati tidak ada keluarga yang mulus berjalan tanpa konflik, dan yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan bijak.

Komentar
Loading...