MA Al-Junaidiyah Biru Gelar Ujian Pondok Bagi Santri Kelas Akhir

Ujian Pondok MA Al-Junaidiyah Biru Tahun 2022

MA Al-Junaidiyah Biru gelar Ujian Akhir Pesantren (UAP) bagi santri kelas XII, 7 s.d 10 Maret 2022. Sebagaimana diketahui, MA Al-Junaidiyah Biru yang berbasis pondok pesantren, padukan kurikulum belajar dari Kementerian Agama, juga menggunakan kurikulum belajar yang ditetapkan di Pesantren Al-Junaidiyah Biru.

“Ada beberapa Mata Pelajaran (Mapel) Kurikulum Pondok yang diujiankan mulai hari ini, yaitu, Ushul Fiqhi, Ulumul Hadits, Mahfudzat, Kalifgrafi, Ulumul Qur’an, Nahwu Sharaf dan Hifdzan”, jelas Marwah, S.Pd, Ketua Panitia UAP MA Al-Junaidiyah.

Dalam ujian, panitia terapkan protokol kesehatan (prokes), seperti wajib menggunakan masker bagi pengawas dan santri, menyiapkan hand sanityzer dan bangku ujian yang digunakan diatur berjarak beberapa centimeter.

“Sekalipun hampir seluruh guru dan santri kami telah divaksin, prokes tetap kami tekankan, hal ini sebagai bentuk kepatuhan dan kehati-hatian yang panitia tetapkan demi menciptakan keamanan bersama”, terang Mastaty Suhardi, M. Pd.I, Kepala MA Al-Junaidiyah Biru.

Beradasarkan Keputusan Dirjen Pendis Kemenag RI dalam POS UM 2022, bahwa kelulusan siswa kelas akhir ditetapkan oleh satuan pendidikan berdasarkan portofolio nilai siswa dari kelas X hingga XII termasuk hasil UM dan UAP yang dilaksanakan.

Komentar
Loading...