Kepala MA Al-Junaidiyah Biru Dukung Toleransi Di Karebosi

Diantara ribuan peserta yang hadir, Kepala MA Al Junaidiyah Biru, Ustadzah Mastaty Suhardi bersama guru dan pembina ikut hadir menyaksikan antusiasme warga Sulsel dan menyatakan dukungan terhadap sikap toleran dalam keragaman dan perbedaan.

Bertempat di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu, 20 Agustus 2022, masyarakat lintas agama dan budaya se Sulsel tumpah gaungkan toleransi dan kerukunan.

Kita ini bangsa yang heterogen, keragaman ini harus kita jaga dan rawat dengan baik. Kita bisa saja berbeda pada satu kondisi tertentu, tapi berbangsa dan bernegara pada kondisi yang lain, Indonesia adalah pilihan yang menyatukan kita”, ucap Ustazah Mastati Suhardy di tengah peserta Karnaval yang ramai.

Kegiatan ini adalah puncak Pekan Merdeka Toleransi yang digelar Kantor Wilayah Kemenag Sulsel bersama Pemerintah Provinsi Sulsel, Polda Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin dan FKUB Sulsel.

Selain dihiasi karnaval kendaraan, sebagian peserta lainnya berjalan melalui beberapa jalur protokol yang sudah dikondisikan, mereka menggunakan kostum ala budaya dan adat lokal kedaerahan masing-masing.

Komentar
Loading...