Enam Santri PDF Ulya Al-Junaidiyah Biru Tahun 2021, Peroleh Beasiswa Belajar Di Al-Azhar Kairo

Sebelum Ke Kairo Mesir, Enam Santri PDF Ulya Sowan

Masa pandemi yang melanda dunia sejak 2020 lalu, tidak hanya berdampak pada ekonomi, namun juga pada dunia pendidikan. Enam santri PDF Ulya lulusan tahun 2021 yang mendapat beasiswa belajar ke Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, tahun ini akan berangkat setelah mendapat visa belajar saat pandemi telah mampu dikendalikan dunia.

“Mereka, yaitu Musfirah Wardani, Ameliyah Putri, Fajrul Ulum, Khaerul Azwan, Abdullah Yusuf dan Muh. Rijal Khaer, Alhamdulillah awal Januari 2022 lalu, dua santri telah mendapat visa belajar, empat santri pada awal 5-6 Maret berikutnya akan menyusul setelah visa belajar dari pihak kedutaan Mesir telah keluar”, terang Dr. K.M. Muslihin Sultan M, A.g.

Senin, 28 Februari 2022, Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru, Sambangi rumah alumni PDF Ulya Al-Junaidiyah yang lulus dan peroleh beasiswa belajar di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Kehadirannya sebagai bentuk apresiasi dan memberi semangat kepada mereka sebagai alumni.

“Atas nama pimpinan saya ucapkan selamat dan sukses, belajarlah dengan giat dan tekun, lanjutkan terus hingga ke jenjang yang lebih tinggi, jangan pulang dari Kairo kalau belum mencapai doktor dan kami tunggu untuk kembali mengabdi di Al-Junaidiyah”, kata Ustadz K.M. Muslihin Sultan.

Sebelum berangkat ke Mesir, keempat santri sowan dan silaturahim ke salah satu Pembina Yayasan Al-Junaidiyah Biru, Junaid Bin Junaid, S.Ag., M.Th.I, yang tak lain adalah putra muassis dan pendiri Pesantren Al-Junaidiyah Biru Bone, Al-Allamah K.H.M.Junaid Sulaiman.

Setelahnya, mereka lanjut sowan dan meminta doa kepada seluruh Guru, Pembina dan Kyai di Pesantren Al-Junaidiyah Biru, dan diterima di ruang kerja Kepala PDF Ulya Al-Junaidiyah Biru, Andir Ridwan, LC., MA.

Komentar
Loading...