Lagi! Santri MTaQ PMJ Biru Terbaik pada MTQ Nasional ke XXVIII di Padang

  • Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXVIII tahun 2020 yang berlangsung di Padang Sumatra Barat sejak hari Sabtu tanggal 12 November 2020, telah resmi ditutup pada hari Jum’at malam tanggal 20 November 2020, di Masjid Raya Sumbar.

Dalam pelaksanaan MTQ Nasional di Padang Sumbarini, Madrasah Tahfiz al-Qur’an (MTaQ) Pesantren Modern al-Junaidiyah Biru ikut mengirimkan 3 santrinya menjadi peserta, mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, masing-masing untuk cabang Tafsir Bahasa Indonesia putri (Annisya Dwiresky Kaswarah), Tafsir Bahasa Inggris putri (Ruhil Jannah) dan Tafsir Bahasa Arab putri (Nurfaizah Jamaluddin).

Dalam perhelatan bergengsi tersebut, kafilah Sulawesi Selatan sukses menempatkan 4 finalis dari seluruh cabang lomba yang diikuti. Salah satunya adalah finalis untuk cabang Tafsir Bahasa Arab putri yang diikuti oleh Nurfaizah Jamaluddin, santri MTaQ PMJ Biru.

Setelah berjuang dalam babak final, Nurfaizah Jamaluddin akhirnya pada acara malam penutupan MTQN yang berlangsung tadi malam, dinyatakan keluar sebagai juara 2 pada cabang lomba yang paling bergengsi dan paling sulit di antara sekian jenis lomba yang ada dalam setiap perhelatan MTQ.

Kesuksesan MTaQ PMJ Biru yang mengikutkan 3 orang santrinya pada MTQ Nasional kali ini, sebenarnya juga terlihat dari pencapaian yang diraih Annisya Dwiresky Kaswarah yang juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar berdasarkan rekapitulasi nila total dari seluruh peserta yang tampil pada cabang Tafsir Bahasa Indonesia putri. Hal itu tentu bisa menjadi bukti kualitas santri MTaQ PMJ Biru, setidaknya yang diukur pada kancah MTQ Nasional tahun ini. Mereka telah ikut mengharumkan nama provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Bone pada MTQ Nasional ke-XXVIII tahun 2020.

Tentu kesuksesan tersebut menjadi modal tersendiri bagi Kabupaten Bone yang berencana menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan datang. Apatahlagi, kafilah sulawesi Selatan memang beberapa di antaranya diwakili dari peserta yang berasal dari Kabupaten Bone. Bahkan, ada 2 di antara peserta Sulawesi Selatan yang berasal dari Kabupaten Bone yang masuk final, yakni Tafsir Bahasa Arab Putri dan Qari Tingkat Anak-Anak.

Akhirnya, selamat untuk MTaQ PMJ Biru, selamat untuk warga Kabupaten Bone, selamat untuk kafilah Sulawesi Selatan, atas prestasinya pada MTQN ke-XXVIII tahun ini. Semoga tahun-tahun mendatang prestasinya terus meningkat, insyaAllah aamiin.

Komentar
Loading...