Pemilihan Pemimpin Baru Di Kalangan Santri MTs Al Junaidiyah Biru

Biru 02/02/2021. Memasuki awal bulan Februari ini, Santri MTs Al Junaidiyah Biru melaksanakan kegiatan rutinan tiap tahun. Kegiatan ini adalah pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Santri Intra Madrasah (OSIM). Pemilihan ini berlangsung pada hari ini, tanggal 02 Februari 2021 Masehi di depan Kantor MTs dan Lapangan.

Panitia pelaksana dalam kegiatan ini adalah pengurus Osim dalam kepengurusan sebelumnya, yakni tahun 2019-2020. Karena ini kegiatan rutin dalam tiap tahun, maka harus dilakukan pergantian tiap tahun dalam kepengurusan. Akan tetapi, pada tahun 2020 kita menghadapi wabah pandemic, maka pemilihan baru di laksanakan pada hari ini di tahun 2021. Panitia tetap melaksanakan tugas dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan baik serta di dampingi beberapa guru, tegas Ibu Nurmalasari, S. Pd selaku Pembina Osim yang baru.

Adapun pembina sebelumnya yaitu ustadz Usman, S.Pd.I., M.Hum, akan tetapi beliau terangkat menjadi CPNS IAIN Pare-Pare maka beliau dari bulan lalu sudah mengundurkan diri sebagai guru dan pembina Osim. Beliau menjadi pembina Osim selama kurang lebih 2 Tahun mulai tahun 2018 sampai awal tahun ini. Dan di ganti oleh Ibu Nurmalasari, S.Pd sesuai keputusan kepala Madrasah Tsanawiyah.

Adapun kandidat calon ketua dan wakil ketua Osim tahun ini ada 4 pasangan calon yang telah mengikuti beberapa ujian atau kualifikasi berkas. Setelah diputuskan oleh panitia pelaksana maka berhasil membentuk 4 pasangan calon yang masing kelas 8. Dari pasangan pertama yaitu; 01. Fahsar Kurniawan-Ratu aulia rahmah0, 2. Muh. Afdal musbir-Rita Nur Ramadani, 03. Syaiful Syam Al Gazali-Raesya Elika, 04. Ahmad Sihabuddin-Dhabitah Ayuni. Setelah dilakukan pemilihan dan perhitungan suara maka dalam pemilihan calon ketua dan wakil ketua dimenangkan oleh calon kandidat nomor urut 02 Muh. Afdal Musbir-Rita Nur Ramadani dengan jumlah suara 77. 

Ibu Nurmalasari, S.Pd berterimakasih kepada panitia pelaksana dan mengucapkan selamat bagi pemenang serta sangat berharap kepada seluruh santri agar tetap menjaga kesehatan, keamanan dan hubungan silaturrahim yang baik, karena namanya pemilihan pasti ada menang dan kalah. Bagi yang menang harus mengerjakan tanggung jawabnya sebagai pemimpin dan yang kalah harus tetap membantu dalam melaksanakan roda organisasi di Osim MTs Al Junaidiyah Biru agar sama-sama meningkatkan kualitas Madrasah, tegasnya kembali.

 

Komentar
Loading...