OSIM MTs Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Pengurus Organisasi Santri Intra Madrasah (OSIM) tingkat MTs Al Junaidiyah Biru melaksanakan pelatihan kepemimpinan atau latihan dasar kepemimpinan santri (LDKS) selama 2 hari.

Kegiatan terlaksana pada hari jumat-sabtu, 24-25 Januari 2020 yang dilaksanakan di Aula Utama Pondok Pesantren Modern Al Junaidiyah Biru.

Peserta dalam kegiatan ini adalah pengurus OSIM 2019/2020 yang telah terpilih beberapa bulan yang lalu. Tetapi baru bulan ini terlaksana LDKS sebagai program utama yang telah dirapatkan sejak pelantikan. Peserta sebanyak 18 PA dan 18 PI, semuanya pengurus OSIM mulai dari ketua sampai anggota.

Pada kegiatan pembukaan tadi, dibuka langsung oleh Pengawas MTs oleh Bapak Akmal Maddi, S.Ag., M.Pd.I., yang di dampangi Kepala MTs oleh Ustadz Ansari, S.Pd.I., M.Pd serta pembina Osim oleh Ustadz KM. Usman, S.Pd.I., M.Hum dan beberapa guru MTs.

Sambutan Kepala Madrasah menyampaikan bahwa Pelatihan ini adalah pondasi awal bagi santri-santriwati yang pengurus OSIM agar senantiasa memiliki sikap kepemimpinan. Sedangkan pandangan Pengawas MTs bahwa tujuan LDKS di laksanakan ini adalah membekali Santri-santriwati untuk masa depan. Harus harus juga memiliki sikap kesetiawanan, disiplin dan tanggungjawab. Empat hal inilah yang merupakan acuan tujuan dalam pelatihan ini, tuntasnya saat sambutan.

Panitia pelaksana yang merupakan pengurus Osim 2018/2019 sangat antusias membantu adek-adeknya melancarkan kegiatan pelatihan ini. Panitia pelaksana mengambil tema “membentuk generasi menjadi pemimpin masa depan”. Tema ini sengaja dipasang sebagai dasar bagi peserta untuk menyiapkan diri menjadi pemimpin masa yang akan datang.

Komentar
Loading...