Pelantikan Adat Pengurus Ambalan Pramuka MA

Pramuka MA melaksanakan kegiatan pelantikan adat dan rapat kerja untuk kepengurusan Ambalan Tahun 2020.

Kegiatan ini terlaksana pada tanggal 22-23 februari 2020 yang bertempat di Aula Utama Pondok Pesantren.

Kegiatan ini bukan hanya di hadiri dari anggota pramuka MA saja, akan tetapi ada beberapa tamu undangan yang di hadiri beberapa sekolah dan kampus. Diantaranya MAN 1 Bone, MAN 2 Bone, SMKN 2 Bone, SMKN 7 bone, UNM PGSD Bone, IAIN Bone serta dihadiri pula oleh purna ambalan Al-jubaidiyah.

Pelantikan adat berjalan dengan lancar dan hikmat yang di awali dengan salah satu tradisi yang ada d kab. Bone dalam proses penjemputan tamu yaitu, mangosong oleh mantan ketua DRD tahun 2019.

Dalam pelantikan adat ini adalah pertama kalinya dilakukan di ambalan al-junaidiyah krn baru tahun kemarin adat ambalan di godok. Kak murniati, S.Ag., M.Pd selaku mabigus mengatakan dalam sambutannya bahwa Pesantren Modern  AL-JUNAIDIYAH adalah organisasi yang membawa dampak positif untuk terakredisatinya Madrasah dan alhamdulillah berkat kerja keras bersama hingga MA AL-JUNAIDIYAH berhasil meraih akreditasi A.

Pelantikan adat ini terlaksana berkat dorongan dari para pembina ambalan KH. Djunaid Sulaiman dan rabiatul adawiyah yakni andi alif utama, S.Pd. dan fatmawati, S.E. yang sangat mensupport kegiatan2 yang kami laksanakan di ambalan.

Komentar
Loading...