Peringatan Maulid ” Nabi Muhammad SAW 1441 H”

PP Modern Al Junaidiyah Biru Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

  1. Peringatan Maulid merupakan kecintaan Rasulullah SAW, ada berbagai acara atau kegiatan yang dilaksanakan para umatnya sekarang ini. Ada yang tiap hari membaca shalawat, ada pembacaan tarikh/sejarah Nabi, serta kegiatan yang lain.

Seperti yang dilaksanakan pengurus pondok pesantren modern al junaidiyah yaitu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini, 22 Desember 2019/25 Rabiul Awwal 1441 H di Aula Utama. Peringatan Maulid ini dirangkaikan dengan Doa Istighotsah dan pekan maulid serta yang sangat istimewa adalah penyerahan/ijazah Wirid AGH. Junaid Sulaiman (Pendiri Pondok Pesantren Modern Al Junaidiyah Biru).

Sebelumnya, pekan maulid dilaksanakan beberapa hari sebelum puncak peringatan Maulid ini. Ada empat item lomba pekan maulid yang dilaksanakan yaitu lomba Shalawatan, Barzanji berantai, Hafalan Berantai dan Tadarrus Berantai. Kegiatan ini dilombakan antara santri sesuai klafikasi kelas masing-masing. Pekan maulid ini terlaksana pada tanggal 16-19 Desember 2019. Kegiatan ini sebagai pengganti porseni akhir semester, tahun ini dirubah sebagai pekan maulid dan peringatan maulid sebelum santri libur akhir semester, sebagaimana laporan ketua panitia dalam ini Ustadz DR. KM. Muslihin Sultan, M.Ag.

Peringatan maulid ini, ada beberapa kegiatan dilakukan, mulai pembukaan dengan Pembacaan Ayat Suci AlQuran, Pembacaan Shalawatan, Mahallul Qiyam, Doa Istighosah dan Penyampaian Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Doa Istighosah di pimpin oleh Ustadz DR. KM. Muslihin Sultan, M.Ag, sedangkan hikmah maulid disampaikan oleh Al Ustadz PRof. DR. Amir, HM.

Kegiatan ini oleh Kepala Kemenag Bone, Camat Tanete Riattang, Dandim, Kasi Penmad Kemenag, serta para tamu undangan. Adapun Peserta lain merupakan pengurus yayasan, pengurus pondok, Para Guru/Pembina serta santri dan santriwati.

Dalam Hikmah maulid disampaikan agar senantiasa mencintai dan mengikuti akhlak Rasulullah SAW. Semoga moment peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita senantiasa mengingat Nabi Muhammad SAW dan kita jadi Umatnya di dambakan di hari nanti.

Pada acara penutup yaitu penyampaian juara-juara peserta lomba dan pembacaan Doa Oleh Anre Gurutta Drs. Hamsah Junaid, M.Si (Ketua yayasan).

 

Komentar
Loading...