Santri MTs Jadi Delegasi Pelatihan Ke-PMR-an Se Kab. Bone

2 santri MTs jadi delegasi peserta Kepemimpinan PMR

Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) Kabupaten Bone Melaksanakan Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) PMR Tingkat Madya dan Wira Se-Kabupaten Bone.

Kegiatan ini terlaksana di Stadion Lapatau Bone pada hari Rabu-Sabtu, 08-11 Januari 2020.

Pada kegiatan tersebut ada 2 (dua) santri MTs Ma’had Hadits Al Junaidiyah jadi delegasi peserta. Mereka adalah very mantovani dan Nurul Huda dari kelas 8 Putra tingkat MTs.

Kegiatan yang sifatnya karantina selama 4 hari itu, sangat dijaga ketat oleh para panitia. Kegiatannya yang mulai jam 05.00-23.00 sangat padat untuk memenuhi materi bagi santri. Para peserta di ajarkan disiplin dalam mengikuti kegiatan tersebut dan dapat menemukan pola kepemimpinan bagi setiap peserta.

Kedua santri ini yang sebagai delegasi merupakan anggota PMR di MTs Ma’had Hadits Al Junaidiyah dan di harapkan sebagai penanggungjawab untuk menyampaikan Ilmu yang di dapat selama pelatihan agar anggota PMR yang lain dapat melaksanakannya. Dan dapat membekali ke teman-temannya untuk bersikap aktif, kreatif, proaktif serta inovatif dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap santri, guru maupun masyarakat luar pesantren.

Komentar
Loading...