PERINGATAN 1 MUHARRAM 1441 H

PMJ Melaksanakan Pawai Dan Bagi Hadiah

Mengawali Tahun Baru Hijriah 1441 H/2019 M, Pondok Pesantren Modern Al Junaidiyah Biru Bone Memeriahkan Acara Awal Tahun Dengan Pembacaan Doa Bersama di Masjid Rizkullah dan Pagi Harinya Yang Tepatnya Hari ini (Ahad), 1 September 2019/1 Muharram 1441 Hijriah Memperingati dengan kegiatan Pawai Bersama.Pawai ini di ikuti antara Santri, Santriwati dan Beberapa sekolah yang di undang dari luar pondok. 

Menurut Ketua Panitia, Ryan Adriansyah Bahwa sekolah yang diundang dari luar sebanyak 5 sekolah dari SD/MI. Sedangkan Yang lain adalah santri dan santriwati dalam tingkatan perasrama. 

Kegiatan ini di hadiri oleh Bapak Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle. Dalam Sambutannya mengatakan kegiatan pawai yang di laksanakan pesantren sangat diapresiasi oleh pemerintah. Beliau sangat senang dengan kegiatan awal tahun ini.

Selain Wakil Bone Yang Hadir, Kepala Kemenag Bone Juga Turut Hadir beserta beberapa jajaran kemenag Bone.

Sebelum Wakil Bupati Bone melepas peserta Pawai, di awali dengan pembacaan doa oleh ustadz KH. Jamaluddin (selaku pimpinan pondok), agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan baik dan berkah.

Peserta pawai yang terbagi siswa sekolah luar dan santri pondok ada 39 kelompok yang masing-masing bersaing dalam penilaian tim juri. Dalam penilaian ini berupa Yel-yel, Kekompakan, Ketertiban, Kostum/busana, dan Kerapian.

Beberapa Hadiah Utama yang disediakan oleh panitia terutama piala bergilir bupati bone. Selain itu, ada beberapa piala dan hadiah doorprice yang tersedia yang bisa di dapatkan dengan pengundian kupon. Kupon yang disediakan panitia ada sekitar 1200 an. 

Pawai kali ini dimulai dari pondok pesantren, jalan jenderal sudirman, Jalan Andalas, Jalan Besse Kajuara, Jalan Sukawati, Jalan Sambaloge Baru dan kembali finish di pondok pesantren. peserta sangat antusias berjalan kaki menelusuri jalan yang diarahkan oleh panitia yang dikawal dari timlantas polres Bone.

Peserta semakin berbahagia saat pengundiaan hadiah doorprice oleh panitia. Hadiah yang disediakan bermacam-macam mulai dari makanan, minuman sampai alat elektronik dan alat masak. Peserta yang mendapat hadiah, pulang dengan wajah bahagia. 

Pengurus Pondok Pesantren sangat mengharapkan dalam moment tahun baru hijriah ini, semua memaknai dengan kegiatan positif. Dan berterima kasih kepada semua penyumbang hadiah/sponsor dalam kegiatan pawai ini.

Komentar
Loading...