Bimbingan Tilawah Bagi Santri-Santriwati Yang Berbakat

Unit Bakat Minat Melaksanakan Pelatihan Qari-Qari'ah/Tilawah.

Unit Bakat-Minat (UBM) Pesantren Modern Al Junaidiyah Biru melaksanakan bimbingan atau pelatihan Tilawah untuk santri dan santriwati. Bimbingan dilaksanakan setiap malam sabtu dan malam senin setelah Shalat Magrib. Dan bertempat di ruang rapat pondok.

Unit Bakat-Minat yang diketuai oleh Ustadzah A. Andi Ilmiah, M.Pd ini memiliki beberapa program kerja. Salah satunya adalah bimbingan tilawah ini. Bimbingan tilawah disiapkan bagi santri-santriwati yang memiliki ciri suara yang khas, memiliki Mahraj Huruf yang baik serta ingin belajar jadi Qari dan Qari’ah.

Santri Al Junaidiyah biru bukan hanya mampu menguasai baca kitab kuning, da’wah tetapi harus dibekali menjadi Qari dan Qari’ah. Karena melihat dikabupaten Bone khususnya sangat kurang Qari dan Qari’ah dimiliki, maka ini bisa menjadi peluang bagi santri dan santriwati untuk menjadi Qari dan Qari’ah Kabupaten, Nasional bahkan ajang internasional.

Ustadzah A. Ilmiah Makmur M.Pd selaku Kepala Unit Bakat-Minat ingin melihat santri yang memiliki bakat serta minat untuk menjadi Qari-Qari’ah, sehingga memberikan pelatihan tilawah ini.

Adapun pelatihnya yaitu ustadz Abdul Jalil yang merupakan Qari Kabupaten Bone dan Dosen IAIN Bone. Senantiasa memberikan bimbingan dan pelatihan secara intern kepada santri-santriwati setiap pertemuannya.

Selain ketua unit yang selalu mendampingi peserta bimbingan tilawah dan pelatihnya, ustadz A. Alif Utama sering juga mendampingi para peserta bimbingan tilawah ini. Ustadz Andi Alif sangat support kepada santri-santriwati yang memiliki bakat untuk senantiasa serius dan benar-benar belajar untuk menjadi Qari-Qari’ah, “tuturnya kepada penulis”.

Komentar
Loading...