3 Juara Diraih Pada Lomba MQK antar Pondok Pesantren Se SulSelBar

Tiga Santri PDF Ulya Al Junaidiyah Meraih Juara MQK Se SulSelBar

Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Barru pada hari kamis, 09 Januari 2020 dalam rangkaian acara Miladnya ke 81 Tahun.

Pada milad ke 81 tahun ini, salah satu item kegiatannya adalah Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) yang diikuti oleh sebanyak 12 pondok pesantren yang ada di SulSelBar.

Salah satu pondok pesantren yang ikut adalah Pondok Pesantren Modern Al Junaidiyah Biru yang khususnya diwakili oleh Santri Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Ulya Al Junaidiyah Biru.

Kegiatan lomba MQK yang diikuti oleh sebanyak 12 Pondok Pesantren, ada 5 kitab yang dilombakan yang pesertanya dari putra dan putri. Sedangkan ada 3 tingkatan Marhalah yaitu Ula, Wustha dan Ulya. Ajang lomba ini yang dilaksanakan Pondok Pesantren DDI Mangkoso sebagai ajang silaturrahim antar pondok pesantren, begitupula sebagai kecintaan terhadap peninggalan ulama berupa kitab turats yang sarat dengan ilmu agama.

Peserta yang mengikuti dari Santri PDF ada 10 orang, 5 putra dan 5 putri. Sedangkan dari 5 kitab yang dilombakan, Santri Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Ulya mampu bersaing dan dapatkan 3 Juara. Adapun juara yang diraih yaitu juara 2 kitab ta’lim muta’lim putri, juara 2 kitab ta’lim muta’lim putra, juara 3 kitab Al Jurumiyah Putra. Selain mendapatkan piala sebagai juara, para pemenang juga mendapat uang pembinaan.

 

Komentar
Loading...