PDF Ulya Al Junaidiyah Uji Santri

Santri PDF Ujian Akhir Semester

PDF atau Pendidikan Diniyah Formal tingkat Ulya Al Junaidiyah Biru Melaksanakan Ujian Akhir Semester Ganjil tahun ajaran 2019/2020. Ujian ini akan berlangsung mulai hari ini, sabtu/07 Desember dan akan berakhir tanggal 14 Desember 2019 atau 10-17 Rabiul Akhir 1441 H.

Menurut salah satu panitia bahwa tujuan ujian ini selain dari program kalender pendidikan juga merupakan ajang evaluasi untuk semua santri khususnya kelas PDF Ini. Kelas di PDF Ulya Al Junaidiyah Biru baru ada 2 kelas jadi artinya ini semester ke tiga kali untuk kelas 11 dan pertama kali untuk kelas 10. Karena PDF sendiri baru penerimaan santri pada pertengahan tahun 2018 atau semester ganjil 2018/2019.

Sedangkan menurut Kepala PDF sendiri bahwa selama ini ujian santri PDF masih manual,tidak seperti sekolah atau madrasah yang sekarang ini sudah menggunakan android. Tapi kami harap bahwa ke depan PDF sudah menggunakan Android untuk ujian semester dan nasional. Juga karena pembelajaran di PDF itu basic nya dari kitab kuning jadi mungkin itu dari kemenag pusat belum menggunakan ujian berbasis android.

Di PDF yang santrinya tiap hari bertemu kitab kuning, maka ujiannya pun menggunakan soal bahasa arab. Dari 26 pelajaran, cuman ada 5 pelajaran umum yang di pelajari oleh santri. Kelima pelajaran tersebut adalah Bahasa Indonesia, PKN, Matematika, IPA, Seni Budaya ini tetap menggunakan soal yang berbahasa arab. Sedangkan Pelajaran Keagaman Islam seperti Tafsir, Ilmu Tafsir, Hadits, Ilmu Hadits dan yang lain itu harus menggunakan soal bahasa arab. Karena saat ujian nasional atau IW (Imtihan Wathaniyah) PDF itu semua soal jawabnya menggunakan bahasa arab, papar Ustadz DR.KM. Muslihin Sultan, M.Ag selaku kepala PDF Ulya Aljunaidiyah Biru.

Sedangkan dari ketua panitia, Ustadz H. Jumaedi Nagga, Lc., MA mengharapkan untuk semua santri PDF benar-benar belajar untuk menghadapi semua pelajaran yang di ujikan setiap semesternya. Dan harus menguasai pelajarannya agar saat ujian tepat menjawabnya, paparnya.

Komentar
Loading...