Syaikh Ali Jabir wafat, MTaQ PMJ Biru mencetak hafizh al-Qur’an

Madrasah Tahfizhil Quran Pesantren Modern al-Junaidiyah (MTaQ PMJ) Biru hari ini, Kamis, 14 Januari 2021, tepatnya pada pukul 11.30 Wita, kembali mencetak dua orang hafizhah al-Quran 30 juz. Pencapaian dua orang santriwati MTaQ PMJ Biru ini menjadi yang pertama di tahun 2021.

Santriwati yang berhasil menamatkan hafalan al-Quran 30 juz tersebut masing-masing bernama Ruhil Jannah asal Watampone Kabupaten Bone, dan Fitri Novalia asal Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara. Keduanya saat ini sudah duduk di bangku kelas XII Madrasah Aliyah al-Junaidiyah.

Ruhil Jannah adalah salah satu dari santri MTaQ al-Junaidiyah yang berprestasi pada MTQ Propinsi Sulawesi Selatan tahun 2020 lalu, menjadi peserta terbaik untuk cabang Tafsir Bahasa Inggris dan ikut berlaga pada MTQ Nasional di Padang.

Kesuksesan santri MTaQ PMJ Biru ini dalam menyelesaikan hafalan al-Qur’an 30 juz menambah spirit akan harapan terus bertaburnya keberkahan al-Qur’an, terkhusus di tengah situasi pandemi global covid 19 yang masih melanda negeri ini dan dunia.

Demikian juga, di tengah duka bangsa pada hari yang sama karena telah kehilangan seorang lagi sosok ulama hafizhul Qur’an yang kharismatik dengan wafatnya syaikh Ali Jabir rahimahullah, mudah-mudahan lahirnya para santri hafizh al-Qur’an, khususnya pada MTaQ PMJ Biru, bisa menjadi pelanjut jejak para ulama ahlul Qur’an, dalam perjuangan memelihara dan membumikan kandungan al-Qur’an, sebagaimana halnya juga yang dilakukan syaikh Ali Jabir semasa hidupnya di negeri ini. Semoga!

Komentar
Loading...