Hafizh al-Quran Pertama di Tahun 2020

MTa-Q Kembali Melahirkan Hafizh al-Quran 30 Juz

Madrasah Tahfizhil Quran (MTa-Q) Pesantren Modern al-Junaidiyah Biru pagi ini, Ahad, 16 Februari 2020, tepatnya pada pukul 06.30 Wita, kembali melahirkan seorang hafizh al-Quran 30 juz. Pencapaian santri bisa menyelesaikan hafalan al-Quran 30 juz ini sekaligus menjadi yang pertama di tahun 2020.

Santri yang berhasil menamatkan hafalan al-Qurannya tersebut bernama Wahyu, asal Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Saat ini, jenjang pendidikan formal Wahyu sudah di tingkat kelas XI Madrasah Aliyah.

Wahyu, adalah salah satu santri MTaQ al-Junaidiyah Biru yang memiliki beberapa prestasi dalam kegiatan tahfizh al-Quran yang pernah diikutinya. Salah satu di antaranya adalah, pada dauroh hafizh al-Quran tahap ketiga tahun 2019, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Saat itu, Wahyu sukses meraih prestasi sebagai juara III (ketiga) dari 100 orang peserta.

Keberhasilan Wahyu menamatkan hafalan al-Qurannya, diharapkan bisa menjadi spirit bagi santri lain untuk terus berpacu meraih cita-cita menjadi hafizh al-Quran, tentu dengan status hafalan al-Quran yang mutqin.

Komentar
Loading...